Letak Nomer Mesin & Nomer Rangka Honda Beat Semua Varian

Diposting pada

Kami akan segera membeberkan kepada anda tips dan tutorial bagaimana cara mengetahui letak nomer mesin dan nomer rangka honda beat semua varian baik itu honda beat sporty  ataupun honda beat POP. kami akan mengulas untuk anda yang saat ini masih bingung dan belum tau letak dan nomer rangka motor kesayangan mereka honda beat.

Letak Nomer Mesin & Nomer Rangka Honda Beat Semua Varian
Letak Nomer Mesin & Nomer Rangka Honda Beat Semua Varian

Sebelum kita mulai kami menganjurkankepada anda untuk lebih teliti saat akan membeli otor second atau motor bekas terutama motor honda beat sebab jika tidak teliti maka dikhawatirkan ada perbedaan antara nomor rangka beserta nomer mesin dengan yang tertera pada surat-surat kendaraan baik STNK ataupun pada BPKB, jadi dicek dulu saja pastikan bahwa nomernya sama antara fisik motor tersebut dengan surat2 yang ada.

Sebab apabila nomor rangka pada fisik motor berbeda dengan yang di surat-surat maka anda akan mengalami kesulitan saat akan membayar pajak motor ataupun ketika ganti plat nomor kan harus ada BPKB jika berbeda maka akan susah dan merepotkan nantinya.

Kita perlu untuk mengetahui begitu pentingnya nomor rangka dan nomor mesin sebab nomor itu gunanya adalah untuk mengidentifikasi kendaraan dari kepemilikan sampai ke perusahaan pembuat kendaraan itu oleh karena itulah saat anda membeli kendaraan merk apapun maka harus teliti pastikan sesuai antara fisik dan surat-surat yang diberikan oleh penjual motor. Baik langsung saja kita ikuti tutorial bagaimana cara mengatahui letak nomer mesin dan nomer rangka honda beat semua varian dibawah ini.

Tips cara mengetahui Letak Nomer Mesin & Nomer Rangka Honda Beat Semua Varian

Nomer mesin
Nomer mesin letaknya ada di bawah CVT mesin,  tepatnya ada di sebelah kiri mesin supaya anda bisa lebih paham silahkan liat pada gambar
Nomer rangka
untuk nomer rangka letaknya di bawah jok jadi anda sekarang buka dulu joknya, tepatnya di dekat lubang tangki BBM agar lebih paham silahkan lihat gambar diatas.

Demikian sudah ulasan letak nomer mesin serta nomer rangka honda beat yang perlu anda ketahui, sekarang anda sudah mengetahui dimana letak nomor rangka dan nomor mesin tersebut jadi dapat dengan mudah untuk mengecek fisik dan surat kendaraan agar sesuai satu sama lain agar tidak merepotkan di kemudian hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *