Shock Belakang Vixion Terlalu Empuk

Diposting pada

Shock belakang vixion terlalu empuk dirasakan saat penggunaan harian maupun saat touring. Untuk anda terutama pengendara motor vixion baik yang NVL ataupun NVA dan ada juga motor vixion yang baru yaitu vixion VVA yang merupakan adaptasi dari motor yahama R15, pengguna motor vixion ini rata-rata merasakan bahwa shock belakangnya empuk.

Shock belakang vixion terlalu empuk
Shock belakang vixion terlalu empuk

Untuk mengetahui kualitas ketahanan shock belakang vixion sudah berkurang, bisa dibandingkan mengendarai di jalan rata dan halus dengan jalan kasar penuh lubang dan rasakan apa perbedaannya.

Tentu dengan shock belakang empuk ini adala kelebihan dan kekurangannya yaitu saat melintasi jalan yang tidak rata maka shock belakang ini terasa nyaman digunakan namun pada saat kornering atau menikung maka shock belakang ini terasa kurang cocok.

Shock belakang vixion terlalu empuk

Ada salah satu penyebab mengapa shock motor vixion terlalu empuk yaitu karena sering dipake bertahun-tahun, jadi kondisi suspensi empuk itu tidak selalu baik umur pemakaian yang lama bisa menyebabkan terlalu empuk hingga terasa shock belakang vixion ambles, penyebab lainnya adalah terlalu seringnya motor vixion tersebut melewati jalan rusak ataupun jalan berlubang, jadi dikarenakan oli juga yang berada dalam shock sudah encer karena usia shockbreaker itu sendiri sehingga menyebabkan shock belakang vixion bocor sehingga shock vixion jadi terlalu empuk. Jadi apabila diperlukan anda bisa mengganti dengan yang baru harga monoshock new vixion lightning adalah sekitar 414 ribu.

Ada cara untuk mengatasi shock belakang vixion terlalu empuk yaitu dengan cara meninggikan shock belakang namun efek dari meninggikan shock belakang ini akan mengakibatkan shock terasa begitu keras saat dinaiki sendirian, namun ketika dinaiki berdua maka shock dirasakan menjadi pas tidak empuk namun juga tidak keras.

Baca juga:

Demikianlah informasi otomotif mengenai shock belakang vixion terlalu empuk, sekarang anda menjadi tau apa penyebab shock belakang vixion keras ataupun shock belakang jadi terlalu empuk, semoga artikel ini berguna bagi anda pengguna motor vixion, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *