Mengatasi Shockbreaker Depan Keras Pada Motor

Diposting pada

Mengatasi Shockbreaker Depan Keras Pada Motor – Dengan shockbreaker yang keras maka tidak terasa nyaman saat dikendarai sepeda motor  tersebut baik dikendarai sendiri maupun berboncengan, tapi dengan shockbreaker keras jika motor dikendarai berboncengan maka tidak begitu terasa keras dibandingkan dengan mengendarai motor sendiri, karena beban motor semakin berat maka semakin cocok jika shockbreaker lebih keras.

Mengatasi Shockbreaker Depan Keras Pada Motor
Mengatasi Shockbreaker Depan Keras Pada Motor

Apa Saja Penyebab Shockbreaker Depan Yang Keras Pada Motor

  • Penyebab pertama yaitu oli shock yg didalam pipe com berkurang atau tidak cocok dengan takaran yang telah di anjurkan sesuai jenis motor. Apabila shock bocor/keluar oli pada umumnya oli keluar dari bagian seal shock yang berarti seal shocknya rusak/sobek hal ini bisa disebabkan karena usia seal shock yang sudah tua tidak di ganti atau mungkin juga disebabkan pemakaian yang tidak normal seperti mendapat kejutan diluar kemampuan daya tahan shock depan. Jadi seal tidak mampu menahan tekanan oli shock.
  • Penyebab kedua yaitu kerusakan pada Fork Assy yang biasa disebut shock breker depan ada beberapa komponen di dalamnya, diantaranya pipe com/as shock, buttom case, per shock, seal shock dan oil shock. Kerusakan atau ketidak beresan shock depan yang umumnya dirasakan oleh pengendara motor adalah menjadi kerasnya shock depan sehingga berkendara tidak nyaman.

Mengatasi Shockbreaker Depan Keras Pada Motor

  • Pemakaian oli shockbreaker harus sesuai standar takaran yang telah di tentukan
  • Apabila seal shock sudah bocor, maka harus segera diganti untuk antisipasi menyebarnya kerusakan pada komponen lain di motor anda.
  • Sewaktu penggantian seal shock, oli shock juga harus ikut diganti. karena takarannya oli shock yang ada dalam pipe com telah terasa berkurang saat terjadi rembes.

Komponen Penunjang atau Parts Pendukung Shockbreaker

  •     Pipe com / as shock.
  •     Buttom Case.
  •     Per shock.
  •     Oil Shock.
  •     Seal Shock.

Baca juga: Tips lampu sepeda motor Lebih terang

Demikianlah info dan tips otomotif mengenai Cara Mengatasi Shockbreaker Depan yang Keras Pada Motor anda salah satunya yaitu dengan pada saat ganti oli sokbreker sebaiknya sesuai dengan takaran yang sudah ditentukan pabrikan, dengan demikian anda telah mengetahui penyebab schokbreaker keras dan mengetahui juga beberapa penyebab mengapa shock bisa keras begitu, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *