Cara Membersihkan Kaca Helm Dengan Odol

Diposting pada

Cara membersihkan kaca helm dengan odol – Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa odol atau pasta gigi tidak hanya berfungsi untuk membersihkan gigi dan mulut saja agar segar dan fresh, akan tetapi juga mempunyai fungsi lain yaitu untuk membersihkan kaca helm.

Cara Membersihkan Kaca Helm Dengan Odol
Cara Membersihkan Kaca Helm Dengan Odol/pasta gigi

Apabila anda adalah seorang pengendara kendaraan motor maka biasanya memiliki helm yang bagus, memiliki helm yang ber merk itu membutuhkan perawatan yang ekstra terutama pada bagian kaca helm agar selalu terlihat kinclong dan bersih sehingga tidak menggannggu penglihatan, namun bagi yang memiliki helm tapi kaca tidak jernih tenang saja anda bisa menggunakan odol ataupun pasta gigi untuk menjernihkannya sekaligus untuk menghilangkan sebagian goresannya selanjutnya akan kami beberkan kepada anda tentang cara membersihkan kaca helm yang buram.

Saran penting untuk diketahui dalam cara membersihkan kaca helm yang tergores

  • Disarankan menggunakan pasta gigi non gel untuk menghilangkan goresan. Jenis non gel ternyata lebih ampuh dibandingkan dengan pasta gigi non gel.
  • Untuk menutup goresan dengan menggunakan pasta gigi akan berhasil jika goresannya dangkal. Untuk mengetahui dangkal atau tidaknya goresan, perhatikan cekungannya. Apabila bisa dirasakan dengan jari anda itu berarti goresan terlalu dalam.

Cara membersihkan kaca helm dengan odol atau pasta gigi:

  • Sediakan pasta gigi non gel serta kain lap yang masih bersih.
  • Lap dan bersihkan permukaan kaca helm.
  • Kemudian oleskan pasta gigi secara merata dengan menggunakan teknik searah. Apabila goresan vertikal oleskan secara vertikal pula. Begitupun juga apabila arahnya horizontal.
  • Diamkan beberapa menit hingga pasta gigi mengering dengan sendirinya.
  • Lalu setelah mengering kikis sisa pasta gigi tersebut yang menempel pada goresan dengan memakai silet ataupun cutter yang anda miliki.
  • Kikis secara perlahan-lahan dan hati-hati. Jika tidak hati-hati malah akan menambah goresan pada kaca helm kesayangan anda.
  • Gosokan perlahan dengan kain dan membat gerakan memutar. Kemudian lap secara seksama sampai kaca helm bersih  dari pasta gigi atau odol.
  • Selesai, sekarang helm anda tampak bersih lagi seperti semula. Ulangi langkah-langkah tadi apabila diperlukan.

Demikianlah informasi otomotif mengenai cara membuat kaca helm bening kembali dan cara membersihkan kaca helm dengan odol, kesimpulannya daripada kita membeli kaca helm yang baru lagi yang biayanya bisa jauh lebih mahal, mengapa tidak memanfaatkan pasta gigi yang ada di kamar mandi anda dengan harga murah meriah. Akhir kata semoga tips cara membersihkan kaca helm dengan pasta gigi kali ini bisa bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *