Ciri Yamaha RX King Cobra

Diposting pada

Ciri yamaha rx king cobra – Motor RX King Cobra diproduksi sejak lama yaitu selama 8 tahun dari kisaran tahun 1983 sampai tahun 1991, sekarang kita akan membahas ciri motor rx king cobra dengan singkat agar anda faham sehingga bisa menentukan pilihan apakah tetap pada pilihan yaitu RX King Cobra ataupun motor yang lainnya.

Ciri yamaha rx king cobra
Ciri yamaha rx king cobra

Ciri yamaha rx king cobra

Berikut ini adalah Ciri yamaha rx king cobra King Cobra menghadirkan mesin 2 tak lengkap dengan sistem pendingin udara dan volume 1 silinder miring bervolume sebanyak 132 cc. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan power maksimal hingga 18.5 tenaga kuda dan torsi maksimal sebesar 1.54 Kgf. Perbandingan kompresi dari mesin ini adalah 6:9:1. Unit kopling yang dipakai adalah kopling manual basah dengan multiplat. Mesin ini dilengkapi dengan transmisi manual dengan 5 speed.

Ciri khas lain pada bagian bodi luar RX King Cobra adalah pada bentuk box mesin yang terlihat kotak seperti layaknya motor jaman dulu. Desain box mesin seperti ini hanya ada pada King Cobra dan generasi RX King yang lebih baru tidak mempunyai desain yang sama.

  • King Cobra lebih memilih untuk menggunakan CDI sebagai sistem pengapian dan Autolube untuk sebagai sistem pelumas. Berlanjut ke bagian suspensi King Cobra.
  • Bagian suspensi depan berjenis teleskopik sedangkan suspensi belakang adalah sudah swing arm.
  • Mesin Cobra dilengkapi dengan tangki bahan bakar berkapasitas maksimal 9.5 liter.
  • Tipe rangka dari mesin ini adalah double cradle. Yamaha memilih untuk menyematkan sistem cakram double piston untuk rem depan dan tromol untuk rem belakang

Baca juga: RX king terbaik keluaran tahun berapa?

Demikianlah sekilas informasi mengenai Ciri yamaha rx king cobra, semoga bisa menjadi bahan referensi dan pengetahuan tambahan bagi anda yang sedang ingin memiliki motor RX King Cobra sebagai kendaraan harian di jalan dengan tertib, sekian dan terimakasih sudah membaca artikel blog otomotif ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *