Korek mesin yamaha alfa

Diposting pada

Korek mesin yamaha alfa – Perkembangan teknik modifikasi dari setiap waktunya selalu mengalami perkembangan dari tahun ke tahun terasa perbedaannya, tidak jarang yang mulai mencoba mengubah mesin, ya yang di maksud adalah korek mesin dalam artikel ini akan dibahas korek mesin yamaha alfa.

Korek mesin yamaha alfa
Korek mesin yamaha alfa

Sebagai seorang modifikator seringkali pemula bertanya tentang oprek mesin apa saja yang pertama kali diubah, apakah menaikkan kompresi agar tenaga mesin bertambah atau juga memperlebar ukuran pistaon, ya korek mesin ini tidaklah sederhana yang dibayangkan karena membutuhkan tingkat ketelitian yang tinggi.

Cara korek mesin yamaha alfa

Atur ulang head cylinder.

Squish, kompresi, dan nat. Sebisa mungkin tidak ada gas yang terkurung alias dibuat terpusat ke arah busi semua saja.

Porting polish lubang transfer.
Lubang transfer cukup dihaluskan saja. Kalau mau perbesar lubang bilas jangan terlalu banyak.

Porting & polish yaitu modifikasi jalur lalu lintas gas bakar dan gas buang pada kepala silinder, yang apabila diperhitungkan dengan teliti bisa meningkatkan tenaga dengan cukup cepat sehingga selain sebagai pendukung ubahan bore-up dan ubahan klep, porting & polish juga bisa dipraktekkan dalam spek motor standar lain, tentunya dengan hitungan yang disesuaikan, namun masih tetap menggunakan rumus yang sama.

Karbu King (VM26)
Karbu bisa menggunakan karbu king, tetapi jetting harus pas. Kalo nggak malah ngempos.

Knalpot Racing
Merek bisa seperti AHRS, atau bobok sendiri di tukang knalpot.

Demikianlah artikel tentang korek mesin yamaha alfa, semoga pembahasan kali ini mampu memberikan inspirasi dan menambah wawasan para pembaca setia blog ikhtiar.co ini. Apabila anda merasa kesulitan mengenai cara korek mesin yamaha alfa ini maka anda bisa menghubungi mekanik yang memang ahli dibidang permesinan kendaraan bermotor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *