Cara Mengkilapkan Body Motor Secara Alami

Diposting pada

Cara mengkilapkan body motor secara alamiAda banyak cara untuk mengkilapkan body motor secara alami serta dengan bahan yang alami juga tanpa harus menggunakan bahan kimia. Hal ini tidaklah sulit untuk dilakukan melainkan mudah untuk dilakukan bagi anda yang ingin motornya mengkilap dan tampil kinclong dijalanan. Dengan memiliki sepeda motor yang bersih dan mengkilap maka anda akan menjadi bangga dan tampil percaya diri saat berkendara, anda dianggap memiliki kepribadian yang baik karena kepribadian seseorang tercermin dari mengkilapnya kendaraan orang tersebut.

Cara Mengkilapkan Body Motor Secara Alami
Cara Mengkilapkan Body Motor Secara Alami

Kami akan berbagi dengan anda bagaimana cara mengkilapkan body motor seperti baru agar tetap mengkilap dan kinclong sehingga akan menambah rasa percaya diri anda saat berkendara di jalanan umum bersama rekan kerja anda atau sahabat anda. Dengan tips ini maka sepeda motor anda yang tadinya terlihat usang jadi menarik karena mengkilap itu.

Inilah Cara Mengkilapkan Body Motor Secara Alami:

1. Membersihkan body motor

Ini adalah langkah pertama agar motor anda tampak bersih dan mengkilap jadikanlah hal ini menjadi kegiatan rutin anda terutama disaat sedang musim hujan akhir-akhir ini, mencuci motor bisa anda lakukan sendiri jika memiliki cukup banyak waktu luang tapi apabila anda sedang mengalami kesibukan yang cukup padat maka anda bisa menggunakan jasa pencucian motor terdekat dengan tempat tinggal anda.

2. Mengeringkan sepeda motor
Apabila anda telah selesai dalam mencuci motor anda baik itu dikerjakan sendiri maupun oleh jasa cuci, langkah selanjutnya adalah pengeringan, apabila anda terbiasa menggunakan lap dari kain maka cobalah menggunakan kanebo agar air yang masih menempel di body motor anda bisa dengan mudah dan cepat diserap.

3. Gunakan minyak, kulit jeruk
Apabila anda memiliki cukup uang maka anda bisa membeli cairan pengkilap body motor yang banyak tersedia dipasaran, namun kali ini kita akan membahas cara mengkilapkan body motor yang pudar dengan menggunakan bahan alami yang mudah didapatkan yaitu dengan kulit jeruk atau dengan minyak jelantah, dengan minyak ini body motor anda juga bisa mengkilap, caranya cuci motor dulu terus kemudian oleskan minya yang telah disediakan ke body motor, apabila masih terdapat sisa minyak maka bersihkanlah.

Demikianlah cara mengkilapkan body motor secara alami cara ini mungkin tidak sebaik dengan membeli cairan pengkilap body motor yang beredar dipasaran akan tetapi cara mengkilapkan body motor yang kusam ini cukup aman digunakan pada body sepeda motor anda dibanding dengan menggunakan bahan kimia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *