Honda Astrea Grand Modifikasi Mesin 3 Silinder

Diposting pada

Motor Honda Astrea Grand ini sejak zaman dahulu memang terkenal dengan mesinnya yang bandel dan sampai sekarangpun masih banyak pengendaranya walaupun biasanya bapak-bapak. Seringkali dikarenakan mesinnya yang bandel ini membuat para pemodifikasi ingin memodifikasi mesin Honda Astrea Grand agar lebih baik performanya. Salah satu contoh modifikasinya adalah seperti Honda Astrea Grand yang dimodifikasi mesinnya menjadi 3 silinder.

Honda Astrea Grand Modifikasi Mesin 3 Silinder
Honda Astrea Grand Modifikasi Mesin 3 Silinder

Cukup banyak sekali produk motor-motor Honda Indonesia terbaru yang berseliweran di jalanan, tapi bukan berarti keberadaan motor Honda keluaran model lama menjadi punah. Banyak juga motor-motor Honda keluaran lama ini tetap ada dan seringkali terlihat sliweran atau hilir mudik di jalan raya. Honda Astrea Grand adalah motor yang pertama kali diperkenalkan oleh Honda Indonesia tepatnya PT Honda Federal Motor pada tahun 1993, lumayan lama juga 23 tahun yang lalu.

Modifikasi Honda Astrea Grand dengan mesin 3 silinder memang termasuk modifikasi yang tidak biasa. Suplay BBMnya sendiri berasal dari satu karburator, dari karburator campuran bensin dan udara disalurkan melalui pipa 3 cabang ke tiap silinder, jadi dengan modifikasi seperti ini membuat bensin jadi lebih boros.

Berikut ini video Honda Astrea Grand Modifikasi Mesin 3 Silinder:

Baca juga Rangkaian kelistrikan motor honda grand

Setelah selesai dirakit dan dipasang di rangka motor mesin Honda Astrea Grand 3 silinder ini pun dicoba. Suaranya yang mirip dengan motor berkubikasi besar bahkan suara mobil keluar dari sebuah knalpot yang mempunya 3 cabang juga yang sama-sama menuju ke 3 buah blok silinder mesin. Kemungkinan hasil positif dari modifikasi ini bisa menambah top speed motor honda astrea grand.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *