3 Kelemahan Thunder 125 Beserta Cara Mengatasinya

Diposting pada

Kelemahan Thunder 125 – Motor yang berasal dari pabrikan suzuki ini pernah menjadi motor yang cukup digandrungi dan laris yaitu di tahun antara 2005 hingga tahun 2010, motor ini berkapasitas 125 cc terlihat kecil untuk ukuran dengan tipe motor besar, memang kalau dilihat ukuran dari motor ini besar akan tetapi cc hanya 125 saja, ini adalah salah satu motor di Indonesia yang memiliki cc hanya 125 tapi body motor besar.

3 Kelemahan Thunder 125 Beserta Cara Mengatasinya

Motor keluaran pabrikan suzuki ini memilik berbagai bentuk serta varna yangbervarian, pada bagian body tidak mengalami perubahan signifikan akan tetapi pernah saya perhatikan bahwa pada bagian tutup tangki yang dulunya tidak rata tapi menjadi tutup tangki yang rata jadi cocok untuk motor sport. Belum lama ini ada banyak pengerjaan mesin thunder agar dapat meningkat performanya dengan cara ada yang mem bore up sampai berkapasitas 200 cc yang dilakukan oleh beberapa bengkel di Indonesia.

Motor ini terlihat tampilannya cukup bagus dan nyaman dalam berkendara akan tetapi ada sedikit kelemahan dari suzuki thunder ini yaitu sebagai berikut ini, silakan disimak:

3 Kelemahan Thunder 125 Beserta Cara Mengatasinya

1.Dari segi pengapian

pengapian motor khususnya thunder yaitu spul,pulser,(letaknya di bagian magnet),CDI,dan koil.(itu secara umum). akan tetapi dari bagian ini, spul lah yang paling lemah,cepat keropos dan berkerak sebab ia bersentuhan langsung dengan oli mesin dapat menjadikan kerak oli sering menempel dan menyebabkankerja pengapian terhambat. lain halnya dengan honda semisal supra yang yang spulnya tidak bersentuhan dengan oli secara langsung sehingga iabertahan hingga 8 tahun dan thunder hanya bertahan 3 tahun pemakaian aktif.

2.Rante keteng

tanda nya sudah lemah ia akan berbunyi ngerecek,dan mesti di ganti.bila telat ganti, gir atas akan loncat berubah posisi dan motorpun akan mati sebab top konpresi tidak ketemu.

3.Ini yang jadi kendala besar buat thunder AS gir depan

sekarang coba anda buka bok penutup gir depan dan perhatikan bentuk lobang gir nya,pengait antara gir dan as terlalu kecil berbeda dengan honda Gl PROmisalnya.thunder tidak bisa di gas sepontan,sebab kalo di paksa pengait as dan gir depan akan rontok dan ini sering ku jumpai terhadap thunder,sehingga kalo di ganti AS nya, harus bongkar mesin secara total dan harga as gir depan tidak semurah harga gir.

Baca juga: Modifikasi satria fu sederhana tapi kerenCara Servis Injektor Pada Motor Injeksi

Itulah beberapa diantaranya 3 Kelemahan Thunder 125 Beserta Cara Mengatasinya, jadi motor thunder 125 ini bisa anda jadikan motor touring tapi anda perlu mengetahui apa saja kelemahannya serta bagaimana cara mengatasi kelamahan itu, sekian dan semoga dapat menambah wawasan anda semua para pecinta otomotif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *