Cara Melepas Stiker Motor Dengan Mudah dan Simpel

Diposting pada

Cara Melepas Stiker Motor – Memang jika diperhatikan stiker atau striping pada kendaraan roda dua terlihat dapat meningkatkan sisi estetika tampilan pada motor itu, ditambah lagi dengan deasin striping yang bagus dan disukai berbagai kalangan. Namun tidak sedikit pengguna sepeda motor yang ingin agar tampilan motornya menjadi polos, sebenarnya ada dua cara untuk body motor terlihat polos yaitu anda dapat memanfaatkan jasa skotlet ataupun bisa juga melepas stiker motor, yang kedua inilah yang akan kami bahas pada kesempatan hari ini.

Cara Melepas Stiker Motor Dengan Mudah dan Simpel

Cara melepas stiker yang menempel pada motor dan mobil itu caranya sama tidak berbeda, apabila stiker pada motor baru akan lebih gampang untuk dilepas akan tetapi jika stiker telah menempel dengan kerasnya maka sepertinya akan sedikit susah dan beresiko yaitu cat pada body motor anda bisa rusak, untuk melepas stiker ini anda perlu hati-hati sebab apabila posisi cutter salah maka akan menimbulkan baret pada kaca mobil anda. Akan tetapi di kesempatan ini adalah kita akan ulas bagaimanakah cara mudah untuk melepas stiker ataupun striping baik itu pada mobil ataupun motor. Baca juga Cara Mengkilapkan Body Motor dengan bahan Sederhana.

Cara Melepas Stiker Bawaan Motor

  • Langkah pertama kita panaskan striping atau stiker yang akan dilepas
    Dengan bantuan menggunakan korek atau hair dryer maka stiker maupun striping akan mudah terlepas. Jika menggunakan korek api, nyalakanlah korek tersebut dan gerakan kekiri dan kekanan untuk memanasi stiker. Jika anda mempunyai hair dryer, alat pemanas tersebut bisa digunakan untuk memanasi stiker atau striping. Yang harus diperhatikan adalah suhunya jangan terlalu panas karena akan merusak cat.
  • Kemudian lepaskan stiker atau striping dari body
    Dengan perlahan-lahan tariklah ujung stiker atau striping hingga semuanya terlepas.
  • Hilangkan Bekas Perekat
    Setelah striping atau stiker sudah terlepas , biasanya pada permukaan body akan tertinggal sisa-sisa lem perekat. Cara menghilangkanya cukup mudah yakni dengan menggunakan bensin. Oleskanlah bensin tersebut dan gosoklah menggunakan kain lap halus. Tunggu hingga kering baru kemudian oleskan pemoles yang mengandung compound pada bekas stiker tersebut.

Itulah cara melepas stiker motor dengan mudah dan praktis, jadi anda hanya cukup dengan 3 langkah itu maka stiker yang menempel pada motor anda sudah terkelupas tanpa ada resiko cat rusak pada body motor, sekian dan  selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *