Pilihan Mobil Bekas Paling Irit BBM Diantara Mobil lainnya

Diposting pada

Pilihan Mobil Bekas Paling Irit BBM – Salah satu yang menjadi pertimbangan utama dalam membeli mobil adalah irit bensin atau biasa kita sebut saja dengan hemat BBM dimana kita tahu bahwa harga BBM ini terus mengalami kenaikan jadi memang memilih mobil dengan irit bensi adalah pilihan yang baik apalagi ketika anda selalu melewati lalu lintas perkotaan dimana selalu padat sehari-harinya dengen demikian maka akan terasa efeknya yaitu bensin jadi boros oleh karen aitulah banyak masyarakat yang memilih mobil irit BBM baik premium ataupun pertamax.

Pilihan Mobil Bekas Paling Irit BBM
Pilihan Mobil Bekas Paling Irit BBM

Oleh sebab itu bukan cuma pada pasaran mobil baru akan tetepi pada mobil bekas pun banyak masyarakat yang lebih menyukai mobil dengan kategori irit bbm hal itu bisa dilihat dan dibaca dari review orang yang pernah mencoba mobil tersebut dari ucapannya bisa kita dengar pendapatnya apakah mobil yang dipakainya itu irit bbm atau malah sebaliknya. Apalagi mobil bekas yang terkenal irit bbm akan selalu dicari oleh peminatnya untuk dibawa pulang. Silakan baca Mobil kecil untuk 2 orang.

Untuk kalian yang pada saat ini kebetulan sedang melihat-lihat dan mencari mobil bekas yang sudah ditarget untuk dibeli tapi irit bahan bakar serta harga relatif murah maka silakan saja anda baca sejumlah pilihan mobil dengan kategori hemat bbm berikut ini.

Daftar Pilihan Mobil Bekas Paling Irit BBM Diantara Mobil lainnya 2018

Avanza Dan Xenia

avanza xenia

Kami jadi satukan kedua jenis mobil bekas ini sebab memiliki dapur pacu yang tidak jauh beda, terutama yang memiliki cc 1000 dan 1300, masih di kategorikan mobil dengan pemakaian bahan bakar yang irit. Ada banyak pilihan dari tahun keluaran kedua mobil ini, dari mulai 2001 hingga saat ini banyak pengguna yang puas terhadap konsumsi bahan bakarnya atau BBM.

Karena mobil ini sudah mengaplikasikan teknologi Injeksi pada mesinnya, sehingga pemakaian bbm lebih terukur tanpa banyak terbuang dengan percuma. Di tambah lagi dengan penerapan teknologi VVT-i yang yang dapat mengatur bukaan katup sesuai dengan keperluan.

Honda Jazz I-Dsi dan City I-Dsi

mobil bekas irit bbm

Emblem I-Dsi di belakangnya tersebut bukan sekedar pajangan saja akan tetapi I-Dsi (intelligent-double sequential ignition) artinya yaitu dalam satu silinder mesin terdapat dua busi yang bertugas menyempurnakan pembakaran. Teknologi inilah yang dapat membuat konsumsi bbm honda jazz I-Dsi terbilang paling irit di kelasnya.

Tapi Honda tidak melanjutkan produksi mobilnya dengan teknologi ini, tercatat jazz dan city keluaran awal hingga tahun 2006 yang masih menggunakan teknologi I-dsi ini. Sebagai gantinya Honda mengenalkan teknologi I-Vtec yang di klaim bisa mengurangi konsumsi bbm serta performa yang terjaga dengan baik.

Brio Satya

Dari penciptaannya saja yang membidik kategori mobil LCGC (Low Cost and Green Car) yang mengutamakan ke iritan bahan bakar, sudah terlihat kemampuannya dalam mereduksi pemakaian bbm. Pemakaian kapasitas mesin yang kecil (1000 cc) serta penerapan teknologi yang di unggulkan Honda (I-Vtec) di klaim mampu berjalan lebih dari 20 KM dari setiap liter bensinya.

Akan tetapi karena peluncurannya belum lama, di pasar mobil bekas masih jarang terlihat. Jikalau ada pun, akan segera menjadi rebutan para pembeli.

Agya dan Ayla

agya ayla

Kembali duet pabrikan mobil jepang besar berkolaborasi menciptakan mobil yang sanggup mencuri perhatian masyarakat di Indonesia, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang juga berkategori jenis mobil LCGC menjadi pilihan banyak pengguna mobil yang mendambakan konsumsi bbm irit.

Namun serupa dengan Honda Brio Satya, di pasaran mobil bekas umumnya menjadi rebutan. Karena harganya yang murah terjangkau dan kelebihannya mengkonsumsi bahan bakar.

Baca juga: Harga mobil bekas malang dibawah 50 juta

Nissan Grand Livina

livina

Untuk kalian pada saat ini yang mencari mobil keluarga yang irit bahan bakar bisa lirik Nissan Livina, terutamanya yang bertransmisi manual. Salah satu yang membesarkan nama nissan kembali bersinar di Indonesia, Grand Livina mampu bersaing dengan mobil lainnya di kelas 1500 cc.

Mobil bekasnya bisa kalian peroleh dari generasi awal di luncurkan tahun 2007 hingga versi model terbarunya saat ini. Kemampuannya untuk meminimalisir konsumsi bahan bakar serta kenyamanan dan performa yang mumpuni, menjadi alasan pembeli memilih mobil ini.

Kia Picanto

picanto

Dari pabrikan mobil korea yang merilis Kia Picanto, meski tidak berkategori LCGC namun konsumsi bbm nya yang irit dapat menjadikan alasan untuk di pilih. Ditambah lagi dengan ditunjang dengan mesin yang berkapasitas lumayan 1000 cc dan 1200 cc, layak kita gunakan untuk menemani berbagai kegiatan harian.

Ada 2 model yang bisa di pilih, keluaran tahun awal tahun 2004 sampai berganti model pada tahun 2011 yang menggunakan mesin 1200 cc, keduanya sama-sama menawarkan efisiensi bahan bakar yang cukup baik.

Baca juga: cairan perontok dempul mobilMembersihkan jamur kaca mobil dengan kitcara melepas lem besi dextone

Demikianlah Pilihan Mobil Bekas Paling Irit dan hemat BBM yang bisa anda lihat dan baca lalu setelah itu baru tentukan dan pikirkan mobil bekas mana yang selain cocok dengan selera anda juga irit bbm agar dapat meminimalisir biaya belanja anda untuk kendaraan. Saran dari kami adalah perhatikan juga cc mobil semakin besar maka akan semakin besar juga pemakaian bbm untuk kebutuhan mesin begitu juga perhatikan power semakin besar maka tidak irit bbm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *