Tips Lampu Sepeda Motor Lebih Terang

Diposting pada

Tips lampu sepeda motor Lebih terang – Dengan memiliki lampu terang pada motor yang dikendarai maka akan dapat menerangi jalan didepannya dengan terlihat lebih jelas walau kondisi jalanan pada malam hari itu terasa gelap sehingga ketika ada rintangan ataupun lubang dijalanan akan dapat terlihat dengan mudah, berbeda jika lampu depan motor redup yang akan mengganggu perjalanan anda pada malam hari.

Tips Lampu Sepeda Motor Lebih Terang
Tips Lampu Sepeda Motor Lebih Terang

Berikut ini adalah tips supaya lampu motor menjadi terang caranya yaitu dengan menambahkan tegangan yang menuju lampu salah satunya adalah dengan bantuan kiprok yang sesuai dengan lampu motor anda.

Fungsi kiprok adalah pengubah arus AC dari generator mejadi arus DV sehingga arus tersebut bisa dialirkan kedalam kelistrikan motor, fungsi kiprok ini juga sebagai pembatas tegangan agar tidak lebih dari 13 volt, semakin cepat putaran mesin maka daya listrik yang dihasilkan juga smeakin besar oleh karena itulah perlu adanya regulator agar tegangan bisa dibatasi.

Tips membuat lampu sepeda motor Lebih terang

Salah satu trik agar lampu sepeda motor menjadi lebih terang yaitu dengan memasang resistor 680 ihm/1watt pada kabel spull lampu yang mengarah ke kiprok, dengan cara ini tegangan pada generator dengan yang dialirkan ke kiprok berbeda, dengan adanya regulasi tadi maka tegangan yang dialirkan ke kiprok menjadi lebih rendah drai biasanya.

Sebab tenganannya lebih besar maka lampu sepeda motor anda menjadi terlihat lebih terang, cara lain adalah dengan mengganti resistor dengan tegangan lebih besar supaya menambah voltase agar lampu lebih terang lagi namun ada resiko dari terlalu terangnya lampu yaitu umur lampu sepeda motor anda menjadi tidak lama.

Baca juga:

Penyebab Mobil Bergetar Saat Kopling dilepas

Cara Memperbaiki Aki Kering

Demikianlah tips untuk anda tentang tips agar lampu sepeda motor menjadi lebih terang, sehingga akan lebih menerangi jalanan di hadapan anda dengan lebih baik lagi, tentu hal ini sedikit beresiko pada lampu yang mungkinjadilebih cepat diganti karena lebih terang, tapi itu pilihan anda jika ingin lampu sepeda motor lebih terang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *