Penyebab Mobil Bergetar Saat Kopling Dilepas

Diposting pada

Penyebab Mobil Bergetar Saat Kopling Dilepas – Setelah sebelumnya pernah dibahas tentang penyebab rpm tinggi pada mobil injeksi sekarang kita akan mencoba mengetahui penyebab mobil bergetar saat kopling dilepas. Bagi anda yang terbiasa mengendarai mobil terkadang pernah mengalami mobil bergetar saat kopling dilepas, jadi sewaktu mobil sedang berjalan ketika anda melepas pedal kopling tiba-tiba saja mobil terasa bergetar, ataukah anda juga mengalami mobil bergetar saat rpm rendah juga penyebab kopling bergetar, apakah penyebabnya? berikut ini kami mencoba memberikan jawabannya kepada anda semua yang mengalaminya.

Penyebab Mobil Bergetar Saat Kopling Dilepas
Penyebab Mobil Bergetar Saat Kopling Dilepas

Penyebab mobil bergetar saat kopling dilepas

Ada dua penyebab kopling bergetar ataupun mobil bergetar saat lepas kopling menurut perkiraan kami yaitu

1. Getaran yang terjadi pada mesin

Ketika anda melakukan pindah ke gigi satu saat mobil mau jalan dan kopling dilepas dengan pelan maka mesin akan bergetar sedikit sebab power atau tenaga dari mesin mulai terhubung lagi ke transmisi serta apabila putaran mesin rendah atau anda terlalu tergesa-gesa melepas pedal kopling maka mesin bisa stop.

2 Getaran mesin dari kopling

Penyebab lain yang menyebabkan mobil bergetar saat kopling dilepas adalah pedal kopling getar, konstruksi kopling ketika di tekan bisa melepaskan permukaan kampas kopling terhada permukaan roda gila itulah penybab tenaga mesin menjadi tidak terhubung ke belakang atau ke transmisi jadi tuas transmisi bisa dipindah, saat pedal kopling diangkat dengan lembut maka kampas kopling akan tersambung dengan roda gila maka dari itu apabila flywheel tidak rata bisa menyebabkan getaran yang akan anda rasakan pada pedal kopling tersebut.

Kendaraan mobil terlalu sering dikendarai atau dipake bisa menyebabkan permukaan flywheel atau disebut juga dengan roda gila bisa menjadi tidak rata karena sering dipakai bertahun-tahun, cara bisa anda coba dengan membubut ulang flywheel tersebut agar bisa normal kembali, sebelumnya bisa anda cek terlebih dahulu apakah sudah terlalu oleng sehingga harus dibubut ulang atau ganti dengan yang baru saja sekalian.

Baca juga: Cara buka filter oli mobil tanpa alat

Itulah penjelasan singkat mengenai apakah penyebab mobil bergetar saat kopling dilepas, dengan demikian anda bisa mengetahui penyebabnya hal itu juga berpengaruh pada mobil bergetar saat rpm rendah, sehingga anda bisa mengantisipasi dengan bubut ulang atau ganti dengan sparepart yang baru..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *