Cara Servis Injektor Pada Motor Injeksi

Diposting pada

Cara Servis Injektor Pada Motor Injeksi – motor injeksi pada umumnya lebih mudah dalam hal perawatan motor dibandingkan dengan jenis motor karburator, yang mana karburator tersebut harus selalu dibersihkan tiap sekian bulan sekali agar motornya tetap awet dan prima serta performanya tetap baik.

Cara Servis Injektor Pada Motor Injeksi
Cara Servis Injektor Pada Motor Injeksi

Sedangakan jika motor yang anda kendarai sudah menganut sistem pengabutan injeksimaka perawatan rutin motor injeksi tersebut menjadi begitu mudah karena hanya ganti oli dan seputaran mengganti saringan udara dan hal-hal yang ringan lainnya, bagi anda yang sudah terbiasa dengan mekanik maka anda bisa menservisnya sendiri namun jika kebingungan maka bisa dibawa ke bengkel terdekat.

Cara Servis Injektor Pada Motor Injeksi

Servis injektor pada motor injeksi cukup diperlukan sebab melihat dari kualitas dan kebersihan bbm yang dijual sekarang ini kurang begitu baik, rata-rata bensin yang dijual masih tercampur dengan sedikit kotoran terkadang sehingga membuat pada system kerja injeksi terkendala bagian injektornya sehingga mempengaruhi fuel injection itu sendiri.

Untuk motor Honda tidak perlu membersihkan injektornya dengan rutin kecuali apabila motor tersebut sudah dipakai cukup lama atau tidak dipakai jalan, sisa bahan bakar yang cukup lama bisa menempel pada saluran bahan bakar dan bisa berubah menjadi korosi. belum ditemukan kendala pada komponen injektornya.

Untuk motor Yamaha disarankan setiap motor apabila telah menempuh jarak perjalanan 10 ribu kilometer atau sudah berumur 1 tahun pada injektor harap segera dibersihkan karena biasanyanya kualitas bahan bakar yang beredar sekarang ini dinilai masih kurang bagus dibanding dulu.

Untuk motor suzuki apabila telah menempuh perjalanan 20 ribu kilo meter, disarankan agar membersihkan injektornya dengan cairan injektor cleaner, namun apabila kondisi motor tersebut memang sudah mulai turun sebelum jarak tempuh sebaiknya juga dibersihkan segera.

Itulah sekelumit informasi tentang Cara Servis Injektor Pada Motor Injeksi, semoga berguna bagi anda yang memiliki motor dengan sistem injeksi, jadi sebelum motor injeksi mengalami problem baiknya selalu melakukan servis rutin motor injeksi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *