Cara Membersihkan Lem Tembak di Baju

Diposting pada

Bagaimanakah cara membersihkan lem tembak di baju? lem tembak adalah salah satu dari sekian jenis lem yang mempunyai daya  rekat kuat, juga cepat kering, lem tembak ini bisa anda temui dipasaran lem ini digunakan untuk mrekatkan berbagai benda-benda disekitar rumah atau kantor, namun karena sesuatu hal bisa saja lem ini mengenai baju yang kita pakai, untuk hal ini anda harus mengetahui bagaimana cara membersihkan lem tembak di baju.

Cara membersihkan lem tembak di baju

Cara membersihkan lem tembak di baju

Langkah yang pertama adalah siram baju yang terkena noda lem super dengan air dingin. Pastikan kain basah dan meresap air. Lalu kuceklah noda tersebut untuk membuat noda lem super mengelupas. Sesuaikan keras lembutnya gosokan Anda dengan bahan baju yang terkena noda lem super. Tips jangan sampai Anda menggosok terlalu keras pada bahan kain yang lembut, agar tidak membuat kain menjadi sobek dan rusak. Pada tahap pertama ini, usahakan untuk membuat sebanyak mungkin noda lem mengelupas dari baju yang anda kenakan.

gunakan aseton untuk menghilangkan noda lem tembak hingga kain baju atau pakaian anda menjadi bersih lagi. Cara membersihkannya ialah, Anda dapat pake kapas atau kain lap lalu basahi dengan aseton secukupnya. Sikat noda lem super agar terkelupas. Anda juga dapat menggunakan pisau tidak tajam untuk mencongkel lem super yang sudah mengering itu. Kemudian ulangi dengan menggosok noda lem super secara perlahan menggunakan lap yang sudah diberi cairan aseton. Setelah noda lem super hilang sempurna, Anda dapat mencuci kain atau pakaian tersebut seperti biasa bisa juga pake mesin cuci.

Baca juga: cara membersihkan dashboard mobil

Itulah sekilas info tentang bagaimana cara membersihkan lem tembak di baju, cukup mudah kelihatannya bukan, nah semoga cara diatas bisa membantu anda dalam membersihkan baju anda ketika kena lem baik lem tembak maupun lem super sama saja cara membersihkannya, semoga berguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *