Resep Mengkilapkan Aluminium

Diposting pada

Resep mengkilapkan aluminium – pada kendaraan yang anda miliki baik itu sepeda motor atau kendaraan roda empat mobil pasti ada saja part-part yang terbuat dari bahan aluminium, tentu saja semua orang ingin agar aluminium pada part kendaraannya mengkilap agar terlihat keren di mata masyarakat.

Ada banyak part aluminium pada bagian dari kendaraan misalnya saja pada kendaraan roda dua alias motor  ada part yang terbuat dari bahan aluminium misalnya velg aluminium dalam artikel ini juga bisa untuk cara membersihkan velg aluminium, salah satu part yang terbuat dari bahan aluminium adalah swing arm pada motor R15 dan juga motor CBR 250 RR, untuk melihat lebih jelasnya anda bisa lihat gambar swing arm yang terbuat dari bahan aluminium dibawah ini.

Resep mengkilapkan aluminium
Resep mengkilapkan aluminium

Resep mengkilapkan aluminium

  • Pada saat membuat cairan pembersih, selalu pilih sabun dengan pH netral. Bahan yang bersifat terlalu asam atau terlalu basa dapat menyebabkan karat pada lapisan anoda.
  • Hindari penggunaan apa pun yang bersifat abrasif pada benda berbahan aluminium karena bahan abrasif akan meluruhkan lapisan anoda.
  • Kain berbahan halus dan produk pembersih yang lembut merupakan peralatan terbaik untuk membersihkan aluminium.

Resep mengkilatkan aluminium & tips membuat pembersih aluminium

Cara mudah untuk mengkilatkan kembali material alumunium yang telah kusam atau buram yaitu dengan air sabun dan pembersih motor atau mobil. caranya, ikuti langkah berikut ini:

  • Persiapkan sabun cair yang telah dicampur dengan air kemudian ratakan menggunakan spon pada seluruh permukaan bahan alumunium anda, atau bisa juga disemprotkan jika anda memiliki alat semprot.
  • Lalu lap sampai bersih kemudian anda keringkan
  • Semprotkan cairan pembersih motor atau mobil pada permukaan alumunium anda, ratakan secara memutar
  • Kemudian lap kembali dengan kain kering yang berbeda kemudian keringkan
  • Apabila masih  ada sisa kotoran bisa ulangi langkah 3 sampai mendapatkan hasil yang maksimal

Terkait tips anda juga bisa baca:

cara melepas lem besi dextone

cara membersihkan kaca helm

Demikianlah cara ataupun resep mengkilapkan aluminium, yang bisa anda praktekkan sendiri di rumah sehingga anda memiliki pengalaman cara memoles alumunium supaya mengkilap dan juga cara membersihkan noda pada aluminium, agar part-part atau bagian pada motor anda misalnya velg aluminium atau swing arm aluminium menjadi mengkilap sehingga tampil lebih menarik dibandingkan dengan sebelumnya akan tetapi cara itu juga bisa anda gunakan untuk peralatan atau perabotan lainnya yang juga menggunakan bahan aluminium, sekian tips dari kami tunggu tips-tip berikutnya yang tidak kalah menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *