Ayat Alquran Tentang Cinta, Pernikahan dan Jodoh

Diposting pada

Ayat alquran tentang cinta – Dalam cinta terdapat sebuah energi yang besar, cinta itu bermacam-macam misalnya cinta ibu kepada anaknya sehingga rela berkorban bekerja tanpa kenal lelah untuk anak-anaknya, begitu juga cinta seorang suami terhadap istrinya begitu juga sebaliknya.

Ayat Alquran Tentang Cinta, Pernikahan dan Jodoh
Ayat Alquran Tentang Cinta, Pernikahan dan Jodoh

Ayat Al-Quran tentang cinta memiliki energi besar mempunyai kekuatan untuk membuat seseorang melakukan sesuatu yang berguna walaupun dengan usaha yang lebih dari biasanya. Memberi kekuatan besar bagi seseorang untuk melakukan sesuatu yang dicintai. Namun, terkadang kekuatan energi cinta yang begitu besar hilang begitu saja tanpa ada sinergi dengan hal positif. Hal ini banyak terjadi dikalangan para remaja masa kini yang tergoda rayuan syetan dengan pergaulan bebas yang tidak semestinya.

Sebagian orang ada yang rela berkorban demi cinta dan kasih sayang. Perasaan tersebut seringkali membuat hati menjadi gelisah. Antara bahagia, senang, sehingga hati bak berbunga-bunga membuat bibir ini kerap tersenyum. Namun ada pula yang merasa bingung karenanya. Bahkan yang lebih parah adalah melanggar aturan ayat suci Al Quran dengan melakukan perbuatan yang tidak sepantasnya karena melanggar ketentuan dalam kitab suci.

Ayat alquran tentang cinta, pernikahan dan jodoh

1. “…maka nikahilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi, dua, tiga atau empat…”(QS. an-Nisa: 3).

2. “Hai manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu Yang menciptakan kamu dari satu jiwa dan darinya Dia menciptakan jodohnya, dan mengembang-biakan dari keduanya banyak laki-laki dan perempuan; dan bertakwalah kepada Allah swt. yang dengan nama-Nya kamu saling bertanya, terutama mengenai hubungan tali kekerabatan. Sesungguhnya Allah swt. adalah pengawas atas kamu”. (An Nisa: 1)

3. “Dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir”. (Ar-Ruum: 21)

4. “Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya) lagi Maha mengetahui.”(QS. an-Nur: 32).

5. “Dan Sesungguhnya Kami telah mengutus beberapa Rasul sebelum kamu dan Kami memberikan kepada mereka isteri-isteri dan keturunan.”(QS. ar-Ra’du: 38).

6. “Dan segala sesuatu kami jadikan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat kebesaran Allah”. (Adz Dzariyaat: 49).

7. “…sebagian kamu telah bergaul (bercampur) dengan yang lain sebagai suami-isteri. dan mereka (isteri-isterimu) telah mengambil dari kamu Perjanjian yang kuat.”(QS. an-Nur: 21).

Demikianlah yang dapat kami sampaikan kepada anda mengenai Ayat alquran tentang cinta, pernikahan dan jodoh, dengan membaca arti dari ayat-ayat tersebut diatas moga bisa menambah iman anda menjadi lebih tebal sertar terhindar dari hal-hal yang negatif yang dapat merugikan anda di akhirat kelak, teruslah ber ikhtiar dan berdoa agar mendapat jodoh yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *