Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil Silver

Diposting pada

Cara menghilangkan baret pada mobil silver – Apabila pada body mobil warna silver anda terdapat goresan atau baret, maka itu merupakan hal yang bisa mengganggu tampilan dari eksterior mobil anda terutama yang berwarna silver. Banyak penyebab terjadinya goresan pada mobil misalnya terkena ranting pohon yang jatuh dari atas, terserempet kendaraan lain di lahan parkir dsb yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil Silver
Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil Silver

Apabila anda termasuk orang kaya, saat mendapati mobil anda tergores atau baret anda bisa dengan mudah memutuskan untuk megecat ulang walaupun dengan biaya yang tidak sedikit, akan tetapi bagi sebagian besar lebih memilihi untuk menghilangkan goresan atau baret mobil sendiri dibanding harus mengecat ulang, selain faktor biaya juga waktu.

Berikut ini adalah beberapa tipe baret pada mobil:

  1. Goresan sedang, yaitu goresan mobil yang sampai mengenai cat dasar.
  2. Goresan dalam, yaitu goresan mobil yang menembus lapisan cat dasar dan mengenai logam body mobil.
  3. Goresan ringan, yaitu goresan mobil yang tidak melukai susunan cat.

Meskipun anda sedang bersemangat untuk bisa menghilangkan baret pada mobil anda dengan cara sendiri, namun hanya goresan/baret yang ringan saja yang bisa anda tangani sendiri, selain itu mungkin harus dengan cara ngecat ulang body mobil anda, ngecat ulang ini bukan semua body mobil akan tetapi hanya bagian yang terkena baret saja yang harus dicat ulang.

Terdapat beberapa cara untuk menghilangkan baret pada mobil anda misalnya dengan menggunakan scratch remover, WD 40, amplas ataupun compund wax, dari sekian banyak cara yang paling banyak digunakan adalah dengan compund yang bisa anda dapatkan di toko onderdil maupun di bengkel mobil terdekat, cara kerjanya yaitu melunturkan car di area yang kena baret dengan itu goresan menjadi tidak begitu terlihat karena tertutup oleh cat di sekitarnya.

Cara Menghilangkan Baret Pada Mobil warna silver atau putih

Tahapan cara menghilangkan goresan pada mobil:

  • Pastikan bersihnya permukaan mobil yang tergores dengan menggunakan air untuk mengusir debu dan cat dari permukaan lain yang masih menempel pada body mobil.
  • Lap hingga kering permukaan mobil menggunakan lap kanebo.
  • Oleskan produk penghilang goresan pada cat mobil. Apabila Anda menggunakan compound putih yang berdaya kikis kuat, oleskan compound mobil pada bagian yang terkena goresan juga sekitarnya.
  • Kemudian apabila sudah diolesi compound, gosok permukaan mobil yang tergores perlahan dan sedikit ditekan dengan menggunakan lap halus yang kering jangan yang basah.
  • Jika goresan mobil sudah mulai tidak terlihat, berikan cairan pengkilap cat agar body kembali mengkilap

Demikianlah informasi tentang bagaimana cara menghilangkan baret pada mobil silver, ikuti tahapannya niscaya mobil anda kembali mengkilap dengan tanpa terlihat ada baret maupun goresan yang mengganggu estetika eksterior body mobil anda yang berwarna silver.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *