Cara Membersihkan Botol Kaca Bekas Parfum

Diposting pada

Kegiatan di waktu senggang biasanya membersihkan benda-benda salah satunya adalah membersihkan botol kaca, ya bahasan kali ini adakah bagaimana cara membersihkan botol kaca bekas parfum, karena care membersihkannya adalah kadang susah namun kadang juga mudah karena kondisi botol kaca tersebut beda-beda, jadi apa yang bisa kita lakukan untuk membersihkan botol kaca bekas parfum yang telah terpakai? mari simak ulasan berikut ini.

Cara Membersihkan Botol Kaca Bekas Parfum
Tips dan Cara Membersihkan Botol Kaca Bekas Parfum

Cara membersihkan botol kaca bekas parfum

1. masukkan air hangat hingga 3/4 bagian botol. Tambahkan juga sedikit detergent dan 1 sdt beras.

2. tutup botol, kocok-kocok botol tersebut hingga beras dalam botol bisa menjangkau semua permukaan dalam botol. Perhatikan juga ketebalan dinding kaca botol. Jika botol tersebut tipis, maka kocok dengan perlahan.

3. keluarkan beras dan air sabun dari dalam botol. Biarkan permukaan dalam botol mengering.

Cara untuk membersihkan vas kaca, ada cara efektif untuk melakukannya.

Cara 1, masukkan cuka ke dalam vas kaca dan biarkan semalam suntuk. Bisa juga dengan memasukkan potongan kulit buah-buah asam seperti kulit jeruk atau kulit apel.

Cara 2, Anda bisa membuat pasta krim tartar dan air, oleskan dengan rata di permukaan vas kaca, abaikan sebentar, kemudian sikat hingga bersih.

Cara 3, rendam dalam amoniak semalaman baru dibilas hingga bersih.

Untuk menghilangkan bau botol kaca, Anda bisa memasukkan air dan soda kue ke dalam  botol kaca. Lalu biarkan selama sekitar 2 sampai 3 jam. Kemudian setelah itu bilas dan bersihkan dengan air bersih. Apabila bau belum hilang juga, ulangi langkah ini beberapa kali hingga bersih.

Demikianlah cara membersihkan botol kaca bekas parfum, setelah anda mencoba mempraktekan apa yang ada dalam tulisan ini biasanya berhasil namun tidak selalu, pilih cara yang sekiranya cocok bagi anda, semoga artikel blog ikhtiar ini bermanfaat bagi anda yang ingin tau cara membersihkan botol kaca bekas parfum, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *