Cara Mengkilapkan Body Motor dengan bahan Sederhana

Diposting pada

Semua orang ingin motornya mengkilap begitu juga dengan anda tentu saja, kami beri informasi kepada anda cara mengkilapkan body motor dengan bahan sederhana, cara mengkilapkan body sepeda motor itu ada dua cara ada yang pakai bahan kimia ada juga dengan bahan alami, semua itu terserah anda mau pilih yang mana, motor2 anda sendiri.

Cara Mengkilapkan Body Motor dengan bahan Sederhana
Sedang Mengkilapkan Body Motor dengan bahan Sederhana

Dengan memiliki motor yang mengkilap maka bisa membuat orang jadi bangga sehingga menjadi pede di jalanan, dengan motor bersih dan mengkilap berarti anda adalah orang yang menjaga kebersihan, istilahnya motor saja bersih apalagi orangnya.

Cara mengkilapkan body motor dengan bahan sederhana

Mencuci sepeda motor, anda bisa melakukannya sendiri di rumah maupun di tempat jasa pencucian sepeda motor.  perlu diperhatikan bahwa jangan sampai terlalu sering mencuci sepeda motor Anda misalnya seminggu 3 kali. Sebab bisa membuat cat body motor anda mudah pudar. Cat sepeda motor disini sebenarnya lebih tipis dari pada cat sepeda motor jaman dulu.

Cara Mengkilapkan Bodi Sepeda Motor Secara natural alami
Sedang mencuci sepeda motor sport

Gunakan shampoo khusus sepeda motor yang bisa anda dapatkan di supermarket terdekat, jauhi motor anda dari sabun deterjen terutama sabun colek karena tidak cocok untuk membersihkan motor anda. Gunakan spons yang halus. Jangan sampai gunakan, kain yang kasar dikarenakan bisa merusak cat sepeda motor ataupun kendaraan Anda.

Keringkan motor dengan menggunakan kanebo yang memiliki kualitas baik. Alasannya kalau keringnya tidak rata bisa meninggalkan noda putih pada motor sehingga kurang enak dilihatnya. Apabila anda punya uang lebih gunakan microfiber waffle untuk mengeringkan body sepeda motor, namun untuk harga cenderung lebih mahal. Saat mengeringkan sepeda motor pastikan lap terus dibilas hingga tuntas, fungsinya agar supaya tidak adanya debu yang menempel pada bagian sepeda motor lainnya.

Cara membuat motor mengkilap dengan bahan alami

Cara mengkilapkan body motor dengan bahan sederhana bisa anda gunakan dan manfaatkan kulit jeruk, caranya mudah saja yaitu gunakan kulit jeruk untuk mencuci body motor anda hingga merata dan rasakan perbedaannya. Mengkilapkan motor dengan bahan sederhana juga bisa dengan menggunakan minak sayur yang dioleskan pada body motor setelah dicuci motornya.

Bagaimana Bro mengenai tips-tips cara cara mengkilapkan body motor dengan bahan sederhana yang kami sampaikan diatas? Pastinya ini dapat dilakukan secara mandiri di rumah.

Nah itulah tips dan trik mengenai cara cara mengkilapkan body motor dengan bahan sederhana secara natural dan alami pada motor kesayangan anda. Ketika anda menemukan body motor anda kusam maka jangan terburu-buru untuk dulu untuk mengganti body motor dengan yang baru dan pastinya lebih mengkilap.

Cobalah dahulu cara menghilangkan kusam motor tersebut ya bro dan sista. Ingat lakukan cara tersebut dengan seksama dan hati-hati. Karena apabila anda melakukannya secara asal-asalan bukan tidak mungkin malah akan memperburuk kondisi body motor anda. Anda juga dapat menggunakan cara praktis dengan membeli dan menggunakan bahan pengkilap motor yang tersedia di pasaran.

Atau anda dapat meminta tukang cuci motor yang mengetahui seluk beluk motor untuk dapat mengerjakannya apabila anda masih merasa ragu dalam melaksanakan tips ini. Selain itu ada cara lain yang dapat anda gunakan untuk menutupi kusam pada motor dengan cara memasang stiker body secara keseluruhan istilahnya skotlet. Bahkan dengan memasang stiker yang berbeda akan memberikan nuansa yang baru, berbeda dan enak dipandang. Itulah tips dan trik mengenai cara mengkilapkan body motor dengan bahan sederhana dan alami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi para pembaca yang budiman.

Baca juga: Cara Mengkilapkan Body Motor Secara Alami

Demikianlah uraian singkat mengenai cara mengkilapkan body motor dengan bahan sederhana, ya sebenarnya masih banyak bahan sederhana dan alami yang bisa digunakan untuk mengkilapkan body motor, sekian dan semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari tips mencuci motor dengan bahan alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *