Top speed Pembalap Isle of Man TT Guy Martin 441,2 km/jam

Diposting pada

Apabila anda adalah salah satu biker yang suka nonton balap paling berbahaya sedunia Isle of Man TT, mungkin juga kenal dengan pembalap yang bernama Guy Martin. Rider ini sukses menjadi pembalap top dibalap jalan raya bersama Dunlop ternyata ingin menyaingi pembalap Kawasaki Kenan Sofuaglu yang berhasil menembus top speed 400 km/jam diatas Ninja H2R. Keinginan tersebut terwujud sebab hanya dari hasil latihan, Martin berhasil meraih top speed 274,2 MPH atau hampir sama dengan 441,2 km/jam.

Top speed Pembalap Isle of Man TT

Top speed Pembalap Isle of Man TT Guy Martin mencapai 441,2 km/jam

Sang rider Guy Martin berhasil torehkan top speed 441,2 km/jam.  tersebut dengan menggunakan kendaraan model kapsul bukan reguler bike seperti yang Kenan lakukan dengan motor H2R. Guy Martin mengandalkan streamliner yang dibekali mesin turbocharged Rocket III dengan muntahan power hingga 1000 HP. Kendaraan ini mengandalkan mesin yang disupplai Triumph dan dites ditrek Bonneville Salt. Artinya kendaraan adalah hasil full modifikasi spek race. Streamliner sendiri disebut sebagai Triumph Infor Rocket yang dibungkus body full karbon kevlar dengan konstruksi monocoque. Mesin Stremliner menggunakan 2 turbo Rocket III garapan Triumph yang mampu menghasilkan tenaga hingga 1000 HP@9,000RPM.

Guy Martin sebagai rider ternama di Isle of Man TT memang memiliki cita-cita pribadi ingin memecahkan record top speed. Dengan record latihan yang sudah tembus 441,2 km/jam, Guy Martin sudah mengalahkan record Triumph sebelumnya yang berada di top speed 264mph (424 km/jam). Akan tetapi Martin masih ingin terus meningkatkan kecepatan kendaraannya agar mampu berlaga di ajang adu top speed salt flats in Utah, United States.

Body dibuat memanjang hingga 7,7 meter Agar kendaraan tidak mengalami stall. BBM yang digunakan adalah berbahan methanol. Apakah keinginan Guy Martin agar namanya masuk dalam buku sejarah dunia sebagai the fastest man in the world bakal terwujud?. Kita lihat saja perjuangannya nanti di ajang adu top speed salt flats in Utah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *