Top Speed Kawasaki Ninja H2R 400 km/jam

Diposting pada

Sebuah record top speed kawasaki ninja h2r dari Turki ditorehkan oleh pembalap Supersport Kawasaki yang bernama Kenan Safuoglu. Dia berhasil menaiki Ninja H2R pada kecepatan terbaik di angka 400 km/jam. Jelas ini adalah the best top speed untuk motor masal berkapasitas 1000cc dengan kondisi fisik yang “standard”. Raihan top speed tersebut sukses mengalahkan Suzuki Hayabusa yang berada sekitaran 312 km/jam….dan jelas Kawasaki senang dengan record ini.

Top Speed Kawasaki Ninja H2R 400 km/jam

Pembalap supersport turki terkenal Kenan Sofuoglu pecahkan record top speed dengan mengendarai  Ninja H2 dengan menembus kecepatan puncak 400 km/jam. Menggunakan trek jembatan terbaru Turki bernama Osmangazi Bridge, menurutnya tidak mudah mengail kecepatan dengan angka yang sudah disebutkan.

“Aku sedikit melakukan beberapa perubahan pada motor. Aku rasa test geber kedua bisa melewati angka 400 km/jam. Namun aku harus menunggu lagi untuk 3 hari kedepan agar mendapatkan angin terbaik.…”ujarnya.

 Baca juga: Top speed pembalap Isle of Man TT

Angin yang bertiup sangat kencang membuat proses peraihan top speed kawasaki ninja h2r kurang optimal. Safoglu harus mempelajari arah angin. Dicari saat cuaca tenang minim hempasan angin dan berhasil. Record ini membuat Suzuki Hayabusa runtuh sebab pada kondisi on stock motor racikan Suzuki Hayabusa ini hanya tembus 312 km/jam saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *